Jumat, 19 Juni 2009

Harus ditulis

Anda ingin sembuh dari sakit. apa yang harus anda lakukan? mungkin dengan meminum obat. namun,bagaimana supaya kesehatan tersebut TERJAGA? hm? jawabannya adalah dengan olahraga teratur,dan menjaga pola makan anda,menjaga kebersihan,dan hal hal lain yang sifatnya tetap menjadikan anda dalam kondisi sehat. ini yang kita sebut PENGKONDISIAN,dan yang akan saya bahas kali ini.

Saya mencoba menerapkan pola pikir ini pada kebutuhan orang akan hal" berbau motivasi,yang saat ini sedang menjadi bisnis yang booming. they get it. people DOES need motivation,and it act like drugs,efeknya sama seperti obat. motivasi akan mengobati perasaan - perasaan galau anda,bimbang anda,kepercayaan diri anda,dan hal hal lain yang anda rasa telah gagal. itu hebatnya motivasi. ia merupakan obat yang ampuh dalam membunuh degradasi mental. dan kata yang saya tekankan di sini adalah OBAT. mungkin anda sudah bisa meneruskan sendiri artikel ini dengan analogi yang saya berikan di awal. namun,bagaimanapun,saya akan coba menjelaskannya.

motivasi,memang bisa mem-boost performance anda seketika,membuat anda berpikir positif seketika,dan hal hal mental positif lainnya. motivasi does positif! namun orang yang hanya minum obat SETIAP KALI ia jatuh sakit,tak akan pernah benar benar sehat. itu fakta. seseorang yang sangat giat membeli dan menekuni buku-buku motivasi,akan merasa hebat,senang,tercerahkan. dan ia akan kembali ke buku" tersebut saat ia jatuh lagi.selalu seperti itu. mengapa? bukankah jelas,kesehatan didatangkan dari pengkondisian. dan untuk sehat seseorang tidak hanya meminum obat,melainkan dia berusaha menjaga kesehatannya terus menerus dengan olahraga,menjaga pola makan,dll. dan itu maksud saya,seseorang tidak akan pernah menjadi orang yang "TERmotivasi" secara sejati hanya dengan membaca buku buku motivasi. itu merupakan obat.

bagaimana upaya seseorang supaya ia dapat manacapai motivasi sejati? motivasi sejati berada dalam diri kita sendiri. ia merupakan sesuatu yang NATURAL. hasil dari puluhan ribu tahun evolusi umat manusia. dan guna motivasi yang sangat penting telah kita semua rasakan,saat kita belajar berjalan. dan analogi ini pasti tidak asing lagi di mata para pembaca. faktanya adalah: motivasi akan SELALU datang dari dalam,bila kita memiliki sesuatu yang kita sangat inginkan. intinya,ia akan selalu muncul saat dibutuhkan,saat anda MENGEJAR sesuatu. jadi kuncinya adalah,punyailah sesuatu untuk dikejar. sebuah MAKNA dan ARTI hidup yang penting bagi anda. sebuah hal yang dalam tersimpan di hati anda,yang ingin selalu anda lakukan,sebagai esensial atau dasar sebenarnya anda hidup. pastikan anda berkeinginan mewujudkanya,dan motivasi akan datang,dengan sendirinya.


sebenarnya post ini bukan ditujukan untuk menjelaskan analogi motivasi,cuman saya kepikiran saja,jadi ya saya tulis..tujuan sebenaryna adalah bahwa saya ingin menyatakan,saya ingin melakukan PENGKONDISIAN terhadap diri saya,dalam rangka berbagi dan lebih memahami sesuatu apapun itu. dan pernyataan saya adalah "Saya harus menulis apapun yang ada di pikiran saya yang menurut saya penting,setiap kali saya memikirkannya,kerena dengan demikian saya akan selalu STICK dengan pikiran" saya sebelumnya,tidak lupa,dan dengan mengajrkannya pada orang lain,saya akan mendapat pemahaman lebih.dan dengan pengkondisaian ini saya bisa lebih bijak hari ke hari" supaya hikmah berupa pikiran akan selalu tersalurkan dan tersimpan dengan baik,dan tidak hanya menjadi angan" atau pikiran yang terlintas saja.ok that's already set, i'll write!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar