Senin, 22 Juni 2009

PRACTICE MAKES PERFECT redefined !

Okay,,it's all about survial guys! you dont learn coz ur brain wants to survive!! confused?! dont be! it's the another core of learning. hope my thought wont speeds so much that i can write it down for u. check this out.

pernahkah anda membaca buku" motivasi? buku" pemberdayaan diri (self development) ? atau malah sering menjadi santapan sehari"? nah.menyenagkan sekali bukan?? u can say WOW in every pages! memang,dengan membaca buku buku semacam itu,pikiran kita menjadi lebih terbuka dan membuat suatu rasa "aman" dalam diri kita bahwa kita telah mengetahui sesuatu yang akan membawa kita pada kesuksesan. dan rasa aman itulah yang sebenarnya anda (atau saya) cari dalam buku" tersebut. and you know what? you'll never move away from you're now,if u are satisfied with that. that's clear. why?? nah itu yang akan segera kita bahas.


okay, salah satu contoh. buku Steven R. Covey 7th habits,,memang sanghat BAGUS dan INSPIRASIONAL. Itu membuka pikiran kita bahwa ADA hal" yang membuat sukses yang kita pikir kita BELUM tahu sebelumnya. and guys,that's wrong. the point is,,,those books are just gonna validate,,i repeat,,, VALIDATE your previous thought/experience. Kita sebenarnya TELAH i repeat,,, TELAH memiliki KAPSITAS sukses dalam diri kita masing". SADAR MAUPUN TIDAK. Mengapa? karena kita manusai pada dasarnya telah di DESIGN oleh Yang Maha Kuasa untuk BELAJAR. NAHLO. No, i'm not telling that the materials u have read is hoax,false,or nonsense. IT'S TRUE. mungkin memang ada cara baru yang mencerahkan. dan membaca buku buku seperti itu memang penting untuk membuka wawasan anda. but the book has 1 sticky points,it gave us SAFETY feeeling. Pernahkah anda merasa anda di atas awan setelah membaca suatu kalimat yang sangat inspirasional? namun anda juga merasa perasaan tersebut "KURANG MENDASAR"???? anda merasa anda aman,namun ada sesuatu yang masih anda pertanyakan?! Perasaan itu sangat aneh,seperti anda dijanjikan sesuatu,,namun anda TIDAK MELIHAT apa yang menjadi dasar anda akan berhasil. saya ingin menyampaikan bahwa PERKATAAN TERSEBUT MEMANG BENAR,namun ANDA belum mampu untuk menggapai MAKNA terdalamnya. makna sebenarnya,dan itu memang tak bisa kita dapat hanya dengan membaca. REMEMBER,,,jika perasaaan itu masih ada,,anda belum sepenuhnya menguasai apa yang sebenarnya disampaikan kata tersebut. ada MAKNA yang lebih DALAM. Jauh jauh lebih dalam. yang saya pikir,akan kurang kita pahami bila kita tidak mengalaminya sendiri. ingat post saya tentang "Verbal Barrier"? baca lagi. it's just like u are defining the Durian's flavour to someone who never even saw one!!! the materials u bought is isnt wrong,but,,,,,,they are TRUE. but it's just UNEFFECTIVE TOOLS for us. it's like cutting trees with Scissors! the'll just never send you to success. it's NOT the books fault! no! it's ur brain.


So. What's wrong with my brain??? it's NOT what wrong with your brain,,, it's what RIGHT about IT that makes u dont move. okay. i'll explain. Otak kita telah di design sedemikian rupa oleh sang pencipta,supaya kita belajar,melampaui kemampuan makhluk makhluk lain. dan mengapa hanya dengan membaca buku ,kita tidak akan pernah berubah adalah karena otak kita didesign untuk SURVIVAL. bertahan hidup. dan bagaimana cara terbaiknya? itu dijawab otak kita dengan belajar melalui pengalaman. learn from experience,the HARD way. Trial and Error. titik. GAK ADA CARA LAIN yang so much EFFECTIVE to make u learn guys. so,,,apa masalahnya dengan reading,for example,a motivation books? masalahnya simpel. Otak kita (hmm,agak susah ngatur penggunaan katanya)ngga mau melakukan HAL yang BELUM TERBUKTI untuk mencapai sesuatu. Otak Kita secara subconscious hanya akan melakukan hal yang kita anggap ENAK. SURVIVAL salah satunya. KITA AKAN MELAKUKAN HAL YANG SAMA YANG KITA TELAH LAKUKAN,YANG TELAH MEMBUAT DIRI KITA SURVIVE. jadi knapa ngga bisa? kita SIMPLY,,,,belum pernah NGALAMIN. YES,it's THAT SIMPLE!!! otak anda kurang RESPECT terhadap hal" yang belum pasti! meskipun secara sadar anda menilainya sebagai BENAR! Contoh ni ya. John,yang merupakan seorang seniman terkemuka,disuruh melakukan pekerjaan akutansi yang sifatnya repetitif,yang baginya membosankan(bosan juga salah satu kemampuan otak kita untuk mempertahankan diri lo). satu hasil yang pasti,awalnya ia akan ga bagus dalam pekerjaan tersebut. KENAPA?? karena otaknya belum percaya bahwa pekerjaan akutansi tersebut BISA membawanya sukses seperti yang telah ia dapatkan dalam karirnya sebagai seniman. otaknya selama ini hanya percaya bahwa Kemampuan Seni adalah Ultimate Survival Tools. dan otak akan menimbulkan perasaan ragu,malas,dsb,untuk mengambat John dalam akutansi,karena otaknya ingin ia Fokus ke Seni,yang notabene telah membuatnya populer,dikenal,dan diakui(salah satu hal yang menyenagkan bagi otak). hmm,sepertinya saya kuarng pandai merangkai kata nih,,, pokonya,,,,selama anda belum mengalami hal yang didefinisikan otak anda sebagai SUKSES(pengakuan,uang,popularitas,dsb) dalam hal yang anda geluti,,anda akan semakin tidak sukses dalam hal itu,begitu teorinya.. jadi giman cara SMART biar sukses? ya step by step. bila anda telah meraih sedikit sukses,anda pasti akan mencari lebih,itu juga merupakan salah satu fungsi otak anda.


Saya akan menyampaikan sebuah kata. KNOWLEDGE IS POWER. yes,knowledge is power. but,,,,INFORMATION only,,is FAR from KNOWLEDGE. so,u now better think again.


that's it,,udah dulu yha,udah jm 3pagi nih,ngantuk,,lain kali post ini mungkin di refine. kurang bagus penggunaan katanya.okay,nice 2 share


PRACTICE MAKES PERFECT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar